Kabupaten Deli Serdang Peringati HUT GOPTKI ke-64

0

Skalapost(sk)

Deli Serdang-Dewan Pimpinan Cabang  Gabungan Organisasi Penyelenggara Taman Kanak-kanak Indonesia (DPC GOPTKI)  Kabupaten  Deli Serdang  memperingati  HUT  GOPTKI  yang ke- 64 Tahun 2021 dengan tema “GOPTKI memiliki posisi strategis untuk menanamkan aspek-aspek pendidikan kepada generasi emas “. Bertempat  di Gedung Serbaguna PKK Lubukpakam,(7/4).

Peringatan hari ulang tahun tersebut ditandai dengan pemotongan nasi tumpeng oleh Penasehat DPC GOPTKI Kab. Deli Serdang Hj. Ny. Yunita Ashari Tambunan,disaksikan Ketua DPC Kab. Deli Serdang Ny Hj Sri Pepeni Yusuf Siregar , Plt kadis P2KB dan P3A Deli Serdang Dr. Miska Gewasari MM ,mewakili Kadis Pendidikan,mewakili Kemanag Deli Serdang, Ketua  Ranting GOPTKI Kecamatan se Kabupaten Deli serdang, IGTKI dan IGRA Kab. Deli Serdang

Pada Pidatonya, Penasehat GOPTKI Deli Serdang Ny Hj Yunita Ashari Tambunan diantaranya mengatakan HUT GOPTKI Kabupaten Deli Serdang yang ke 64 ini hendaknya menjadi momen evaluasi untuk meningkatkan peran memajukan kualitas anak didik yang tidak hanya sehat secara fisik tapi juga memliki akhlak mulia dan pendidikan berkualitas. Semakin dewasanya GOPTKI, di harapkan lebih proaktif lagi untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia sejak usia dini yang masuk katagori usia emas, sesuai dengan thema kita pada hari ini yaitu “GOPTKI memiliki posisi strategis untuk menanamkan aspek- aspek pendidikan pada generasi emas” pendidikan pada anak usia dini ( TK/RAa) tidak hanya menjadi tanggung jawab guru di sekolah tapi juga tanggung jawab orang tua dan pengurus GOPTKI.

“ Sebagai Penasehat GOPTKI Kab. Deli Serdang berharap kepada ibu-ibu pengurus Dewan Pimpinan Ranting GOPTKI yang berada di 22 kecamatan di Kabupaten Deli Serdang ini mampu menjadi organisasi yang mendorong terwujudnya perlindungan hak-hak anak di Kabupaten Deli Serdang. Perlindungan maupun pemenuhan hak seperti hak mendapat pendidikan harus bisa di rasakan oleh semua anak, baik yang ada di kota maupun di pedesaan.”Harap Hj. Yunita Ashari Tambunan

BACA JUGA:  Irjen Pol Drs. Martuani Sormin,M.Si menghadiri pemberangkatkan 450 prajurit

GOPTKI merupakan gabungan organisasi dari berbagai yayasan atau lembaga yang mengurusi masalah penyelenggara TK/RA secara nasional, organisasi ini sudah genap berusia 64 tahun di tahun 2021 ini. Untuk menciptakan bangsa yang kuat dan negara yang makmur perlu adanya peningkatan kualitas dan kapasitas melalui sumber daya manusia yang unggul yaitu (pengurus GOPTKI yang berada di kabupaten maupun di kecamatan untuk mencapai hal tersebut, di perlukan penataan terhadap organisasi GOPTKI secara menyeluruh. Terutama terkait dengan susunan kepengurusan dan program kerja yang akan dilaksanakan. Ke ikut sertaan GOPTKI dalam pemenuhan hak pendidikan anak juga GOPTKI mempunyai tiga komponen pendidikan dalam melaksanakan program kerjanya yaitu Dinas Pendidikan, GOPTKI dan IGTKI/IGRA.

Sebagai bentuk kesungguhan kita dalam memajukan dan melindungi hak dasar anak khususnya dalam hal pendidikan, pada kesempatan ini saya sangat mengharap kepada 3 (tiga) komponen pendidikan pra sekolah yaitu komponen pendidikan anak usia dini ( Dinas Pendidikan, GOPTKI dan IGTKI/IGRA) agar dapat bekerja sama dalam membantu pertumbuhan dan perkembangan jasmani dan rohani anak didik di luar lingkungan keluarga sebelum memasuki pendidikan dasar, pendidikan anak pra sekolah mempunyai peran yang sangat besar dalam menyiapkan anak yang unggul di masa akan datang.

Pada kesempatan ini saya mengucapkan selamat HUT GOPTKI yang ke-64, semoga pelaksanaan seminar hari ini bermanfaat bagi kita semua.

Peringatan HUT GOPTKI ke 64 tingkat Kabupaten Deliserdang itu juga dirangkai dengan  kegiatan seminar sehari berjudul “Be Great Leader (Menjadi Pemimpin Hebat) di Taman Kanak-kanak. Sebagai narasumber yaitu Plt. Kadis P2KB dan P3A ,Dr. Miska Gewasari MM.

Tujuan materi untuk menambah wawasan Ketua dan Sekretaris Ranting GOPTKI Kecamatabn yang merupakan peserta seminar untuk dapat memotivasi Kepala TK /RA dan PAUD dalam memimpin satuan pendidikan dalam menjalankan fungsi EMASLIM (Edukatif, Manajer, Administrator, Supervisor, Leader, Inovator, dan Motivator) sebagai Kepala Sekolah pada jenjang PAUD. Karena masa usia dini merupakan masa golden age. Masa yang sensitif dan strategis untuk meletakkan dasar-dasar perkembangan kognitif dan karakter anak. Sehingga kepala sekolah harus menjadi pemimpin-pemimpin yang hebat.(JS)

Facebook Comments