Yonif 9 Marinir Gandeng Komunitas Trail Salurkan Bantuan Kepada Masyarakat

0

Skalapost (SK).
Pesawaran – Setelah menempuh perjalanan puluhan kilometer, komunitas Trail Adventure Beruang Hitam dan Pesawaran Adventure Trail (PESAT) tiba di Desa Sumber Jaya Kec Way Ratai Kab Pesawaran Lampung, pada Jumat (27/11/2020).

Adventure kali ini, Pesat bersama Yonif 9 Marinir juga melaksanakan kegiatan rutin, yakni Jum’at Berbagi.

Pada kesempatan ini, Komunitas Jumat Berbagi Yonif 9 Marinir Beruang Hitam ditengah pandemi Covid-19 membagikan bantuan kepada mayarakat desa Sumber Jaya yang tinggal diatas pegunungan.

Deru suara mesin motor dari rombongan trail Beruang Hitam dibawah pimpinan Lettu Mar Cahyo Sugesang seketika memecahkan kesunyian desa yang berada pada ketinggian 2.000 MDPL (meter diatas permukaan laut) tersebut.

Ratusan pengendara trail yang diikuti oleh personel Yonif 9 Mar, dan komunitas motor trail itu memenuhi halaman serta jalanan desa Sumber Jaya yang menjadi persinggahan dan dijadikan salah satu spot menikmati panorama alam di kawasan tersebut.

Kesegaran udara di kawasan desa Sumber Jaya memang cocok bagi siapapun yang beristirahat melepaskan kepenatan beraktifitas.

Usai sejenak menikmati segelas air putih, Lettu Mar Cahyo Sugesang membagikan 200 bingkisan berupa sembako kepada warga sekitar.

Komandan Yonif 9 Marinir, Letkol Mar James Munthe, M. Tr(Hanla)., mengatakan bahwa kegiatan trail adventure ini bertujuan menjalin keakraban dengan warga masyarakat juga menyapa masyarakat binaan di tengah pandemi Covid -19 yang masih berlangsung.

“Jangan dilihat sedikit banyak nilai yang di terimakan, melainkan ikhlas dari hati kami keluarga besar Beruang Hitam yang juga memiliki misi untuk memperkenalkan obyek-obyek wisata yang ada di Kabupaten Pesawaran ini kepada masyarakat diluar sama,” terangnya.

Kegiatan kali ini disambut baik oleh Kepala Desa Sumber Jaya, Surya. Ia memberikan apresiasi positif atas kegiatan yang dilaksanakan oleh Komunitas Trail bersama Yonif 9 Marinir.

BACA JUGA:  Pemerintah Daerah Kabupaten Pesawaran Berikan Hak Pengelolaan Hutan Selama 35 Tahun di Register 20

“Kami ucapkan banyak terima kasih kepada Yonif 9 Marinir Beruang Hitam atas bantuan yang diberikan kepada warga kami semoga bisa memberikan manfaat yang berarti,” katanya.

Seluruh kegiatan pembagian paket sembako dilaksanakan sesuai dengan protokol Covid-19, yakni dengan tetap menjaga jarak dan menggunakan masker. (Rl).

Facebook Comments